teks bolak-balik

SELAMAT DATANG DI BLOG ROSA

ciluk ba.....

Kamis, 19 Juni 2014

Sejarah Terbentuknya Organisasi Minang di Indonesia


Pada suku padang ini kita dapat melihat suatu yang berbeda yang dilaksanakan pada hari-hari tertentu,
Dimana terdapat banyaknya orang-orang minang yang merantau dan singgah dimana-mana, khususnya di ibu kota ini.
Solidaritas suku padang yang tinggi akhirnya dapat membentuk suatu organisasi minang di Indonesia, organisasi ini berawal karna memang banyaknya orang minang merantau dan mengadu nasib untuk menjalani hidupnya.
Hingga terbentuklah organisasi kumpulan orang minang, dimana didalam organisasi ini dapat menyatukan seluruh orang minang yang sedang merantau diberbagai tempat untuk tetap berkumpul sesama suku dan adatnya di tempat tertentu yang telah dibuat.
Biasanya hari-hari besar seperti hari raya yang memang dapat mengumpulkan orang-orang minang disana.
Halal-bihalal atau menyambung silahturahim tetap sebagai tujuan mereka untuk tetap mengikuti acara yang diadakan oleh organisasi tersebut.
Organisasi inipun dapat membantu kita untuk tetap menjaga keasrian suku atau adat dimanapun mereka berada, organisasi inipun dapat menciptakan kekompakka orang-orang minang yang merantau di wilayah Indonesia.
Sebagai contoh IKKS, yang berada di jatinegara,Jakarta timur, mereka sebagai organisasi perkumpulan minang juga seindonesia untuk orang-orang yang merantau.

Dengan begitu banyaknya orang-orang minang yang ada di Indonesia organisasi ini cukup berjalan dengan banyak dukungan dari orang-orang minang khususnya.        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar