teks bolak-balik

SELAMAT DATANG DI BLOG ROSA

ciluk ba.....

Kamis, 19 Juni 2014

Organisasi Dilingkungan Dunia Industri


Pada tahun 2013 lalu telah terpilihlah  beberapa calon-calon pemimpin kelurahan  yang mengumbar janji-janji pada warganya, sehingga sekarang ada 1 yang duduk dikursi kepemimpinan itu.
Percaya pada janji yang dia umbar dan hanya menanti-nanti kapan sadar akan dia menepatinya,sepertinya hal yang sangat sudah biasa di mata para warga.
Ya sebagian besar warga telah yakin hanya diawal saja mereka para calon-calon pemimpin akan menyuap mereka demi duduknya mereka dikursi kepemimpinan tersebut.
Mirisnya pada organisasi di lingkungan ini karena semata-mata hanya karena mereka singgah di dekat kawasan industry, dan betapa banyaknya pundi pundi rupiah yang akan jatuh kepara pemimpin dan sejajarnya dari pemanfaatan limbah-limbah dari satu atau banyaknya perusahaan yang ada pada kawasan tersebut.
Pada pandangan saya untuk hal ini cukup menjadikan cambuk , mereka hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri, mereka lupa jani-janji yang rata-rata bertujuan untuk memajukan kesejahteraan di desanya.
Rata-rata yang mencalonkanpun hanya sekedar mempunyai uang untuk modal menyogok warga sana- sini, cukup itu, tidak didasari memiliki pengetahuan atau pengalaman akan pendidikan yang tinggi. Inilah sebetulnya yang salah dari mereka, menurut mereka menjadi pemimpin hanya sebatas duduk dikursi dan menyusun strategi untuk memanfaatkan pundi-pundi di setiap perusahaan.
Sebenarnya jika para pemimpin itu dapat berfikir panjang, situasi inilah yang dapat menyejahterakan rakyatnya. Betapa tidak ribuan perusahaan dapat dimanfaatkan untuk generasi-generasi muda atau para warganya yang mengaggur merekalah yang seharusnya datang untuk mempermudah para pengagguran untuk masuk dan dapat bekerja pada dunia industry yang memang dekat dengan lingkungannya sendiri.
Sekarang kita bandingkan jika mereka hanya memanfaatkan semata-mata karena uang saja, efek yang dimana untuk mereka menjadi pundi-pundi rupiah akan berubah menjadi penyakit untuk warganya sendiri. Penyaluran limbah yang asal menimbulkan efek besar untuk kesehatan warganya sendiri.
Memang perlu dorongan untuk kita dan untuk calon-calon pemimpin selanjutnya yang memang diharuskan memiliki pengalaman atau setidaknya pengetahuan tentang pentingnya sosok pemimpin untuk kesejahteraan rakyatnya.
Semoga para pemimpin di negri ini dapat melakukan pencapaian sebaik-baiknya, terutama pada  hal kecil atau kepempinan kecil terlebih dahulu, jika pemimpin kecil saja tidak bisa memimpin warganya, bagaimana jika memimpin Negara yang besar ini?
Kita harus mulai berfikir untuk bagaimana kita memanfaatkan kawasan atau dunia industry bukan hanya semata-mata karena uang tapi kita manfaatkan untuk yang lebih baik lagi, seperti  infrastruktur & kesejahteraan untuk warganya sendiri.
Bekasi,jawa barat 2014.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar