teks bolak-balik

SELAMAT DATANG DI BLOG ROSA

ciluk ba.....

Kamis, 19 Juni 2014

Organisasi Palang Merah Remaja Di Sekolah


Organisasi Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah adalah , suatu organisasi yang membentuk sekumpulan orang yang berada di dalamnya dapat memahami dan mengerti tentang pertolongan pertama saat terjadi sebuah kecelakaan yang terjadi di lingkungan sekolah.
Pentingnya organisasi ini di setiap sekolah setidaknya bertujuan untuk membantu setiap orang yang sedang bermasalah dengan kesehatan, PMR yang dibangun oleh beberapa orang didalamnya dapat menciptakan karakter bak seorang dokter dan suster di sekolah yang punya organisasi ini.
Dengan butuh minimal 1 pembina dari seorang guru disekolah atau seorang pelatih, organisasi ini akan berjalan dengan baik, karena untuk belajar memahami setiap masalah kesehatan memang butuh orang yang memang bisa untuk memandu orang-orang yang berada didalamnya.
Sebenarnya organisasi ini baru –baru ini terdengar pada ekstrakuliluler di sekolah.
            berbagai organisasi lain didalam sekolah seperti olahraga prestasi membuat organisasi PMR hanya cukup beberapa orang saja yang meminatinya,tapi sekarang organisasi ini telah banyak menciptakan hari-hari dimana mereka harus ikut serta memperingatinya.
Unit Kesehatan Sekolah, ya mungkin dulu dikenal seperti ini, tetapi beberapa sekolah di jabodetabek telah membentuknya menjadi organisasi Palang Merah Remaja.
Organisasi PMR ini juga mendapat tanggapan baik oleh Palang Merah Indonesia, dimana PMR dapat membantu kegiatan-kegiatan seperti Donor Darah di setiap sekolah, dalam hal ini PMR membantu untuk mengkoordinasikan orang-orang yang mana saja yang akan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia.
Jadi Cukup banyak manfaat yang akan kita dapat jika kita terlibat dalam organisasi ini, selain banyak menambah pengalaman, kita juga dapat bekal untuk pertolongan kita maupun kerabat dekat jika terjadi hal-hal yang mencelakakan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar