teks bolak-balik

SELAMAT DATANG DI BLOG ROSA

ciluk ba.....

Jumat, 24 Januari 2014

LANGKAH AWAL PERJALANANKU

setelah tau nilai-nilai gue yang sesungguhnya, baru mikir sekrang, kalo kuliah itu gak main-main...
miris liatnya, ya mata kuliah itu emang gak gede-gede banget sksnya, tapi nyesek udah usaha semaksimal mungkin, tapi hasilnya ga maksimal...
kalo liat temen-temen gue yang nilainya selalu diatas gue kadang suka berfikir, kenapa dia bisa.. dan gue ngga, padahal gue yakin belajarnya juga sama kaya apa yang gue pelajarin....
suka ngejelekin diri sendiri, cuma pelajaran yang udah diulang-ulang berkali-kali aja masih gak bisa,...
apalagi gue masih semester pertama, dimana dengan gapangnya para mahasiswa dapetin ipk tertinggi, tapi gue udah punya firasat ga enak duluan.. #kek Raisa aja# :D..
ujian praktikum pertama gue gagal, cuma gara-gara panik, sempet pingsan pula.
yah meskipun gue dapet motivasi dari orang-orang disekeliling gue, tapi gak ada yang bisa ngerangkul bener-bener tulus sampe nuntun gue buat bisa, ya meskipun kadang emang harus dari diri gue sendiri yang harus semangat belajar. 
gue juga sempet seneng banget dapet nilai tertinggi di salah satu mata kuliah yang sksnya terbesar di mata kuliah gue yang semester pertama ini,,,, sseenneng bangeeet, dimana matkul itu berperan penting di jurusan gue,.
tapi gue slalu semangatin hati gue kaya gini...
" tenang cha, syukurin hasil kerja keras lo..manusia itu gak bisa diukur cuma pake nilai tinggi, lo liat yang dibawah lo masih banyak, lo harus berfikir kalo apa yang lo lakuin itu udah yang terbaik banget, jangan pernah disesalin hasil akhirnya, ini baru semester pertama cha, lo bisa buktiin di semester" depan kalo lo itu bisa, buang sikap iri lo, perjalanan baru dimulai cha, belum setengah jalan, buktiin kalo gue pasti bisa..."

yap terkadang kita hanya membandingkan dengan apa yang diatas, seharusnya kita melihat dalam satu tempat, kita berada diposisi mana, depan? tengah? atau belakang?, kita nggak bisa mengukur kemampuan kita hanya dengan satu atau dua orang, tapi dengan semuanya, sekarang mungkin ada ditengah, besok harus berjuang untuk berada didepan, bersyukur dan jalani dengan sungguh-sungguh.. 
24 JANUARI 2014 #ROSSA
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar